Cegah Klaster Baru, Tiga Pilar Pronojiwo Tegakkan Disiplin Prokes di Pasar


Lumajang, (DOC)
– Komandan Koramil 0821/14 Pronojiwo, Kapten Inf Dedy Siswantono meminta masyarakat yang beraktivitas di pasar untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), agar tidak menyebabkan klaster baru penyebaran COVID-19.


“Bagi masyarakat yang beraktivitas di pasar maupun pusat perbelanjaan lainnya, diharapkan untuk terus berdisiplin diri dalam menerapkan prokes, agar tidak menyebabkan klaster baru penyebaran COVID-19,” ujar dia saat bersama jajaran tiga pilar Pronojiwo melaksanakan operasi penegakan disiplin prokes di Pasar Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (30/11/2021).


Dedy juga menyampaikan, bahwa membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19 merupakan tugas seluruh lapisan masyarakat, untuk itu pihaknya akan selalu siap bersinergi dengan jajaran aparatur maupun organisasi kemasyarakatan di wilayah dalam mewujudkan upaya percepatan penanganan tersebut.


“Tugas kita bersama untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan percepatan penanganan COVID-19. Untuk itu sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) akan siap bersinergi dengan semua pihak dalam mewujudkannya,” ujarnya.


Sementara itu Kapolsek Pronojiwo, Aiptu Basuki Rachmad, S.H. mengatakan, bahwa untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, pihaknya terus bersinergi dengan jajaran aparatur lainnya untuk selalu mengajak masyarakat disiplin menerapkan prokes, terutama penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.


Dirinya berharap, dengan terjaganya disiplin masyarakat menerapkan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan, penyebaran COVID-19 di wilayah dapat diminimalisir dan upaya mempercepat penanganan yang tengah diupayakan pemerintah dapat segera terwujud.


“Bersama kita bisa dan terus terapkan disiplin prokes, agar percepatan penanganan COVID-19 dapat segera terwujud, sehingga masa pandemi yang saat ini masih melanda dapat segera berakhir,” pungkasnya. (Pendim0821).

https://picasion.com/