-->

Iklan

https://picasion.com/

Bakul Darlung Wanita Cantik Yang Multi Talent

, Sabtu, November 06, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Sofie Hendro wanita asal Desa Tukum, kecamatan Tekung membuka bisnis usaha dadar dulung (darlung) hingga sampai sekarang.


Wanita kelahiran Lumajang 1977 membuka usaha darlung mulai tahun 2017 hingga sekarang.


Sofie Hendro mengatakan, mulai membuka usaha darlung awalnya melihat dari Youtubu cara membuat darlung. Kemudian hasil darlung di konsumsi sendiri.


Namun, saat itupun darlung ia buat langsung di ekspost media sosial, tidak butuh waktu lama banyak yang suka dan komentar, bahkan yang memesan darlung.


"Ternyata darlung hasil praktek melalui Youtube banyak dinikmati, dan ternyata rasanya enak," bebernya.


Sofie menjelaskan, awalnya membuat darlung tidak seperti darlung yang ada, yaitu dengan darlung aneka isi, seperti, coklat, pisang, coklat keju, original dan lain lain, sesuai permintaan pelanggannya.


"Awal dari coba-coba tadi, akhirnya banyak pesanan. Hingga saat ini terus berkembang dari mulut ke mulut, sampai akhirnya laris manis, apalagi juga promosi di medsos," jelasnya.


Menurut Sofie, awalnya orang memedan darlung cuman 5-6 mika yang isinya 10 biji. Namun saat ini darlung sudah dikenal banyak orang pemesanan tiap hari bertambah antara 10-20 mika setiap hari.


"Untuk harga darlung dijual dengan harga Rp 25.000 permika, Darlung bermacam variasi ada rasa Strobery, Original Gula kelapa, Coklat keju dan Vla Nanas," tuturnya.


Dengan semakin banyaknya orderan, Sofie harus memberi merk pada darlungnya, dan terbersit nama anaknya, akhirnya darlung Sofie terkenal dengan merk “Darlung Sofie Hendro”.


Dengan berjalannya waktu, darlung Sofie Hendro semakin dikenal, pelanggannya mulai orang rumahan, instansi bahkan Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati juga menyukai.


"Bisnis coba coba ini akhirnya berbuah manis. Dan saat ini,saya sudah punya asisten untuk membantunya membuat darlungnya," ungkap Sofie.


Selain bisnis darlung, Sofie Hendro aktifitas sehari-hari adalah sebagai staf di SMK Wira Yudha Sakti Nusantara Lumajang.


Selain itu, Sofie hoby foto-foto hingga dijadikan foto model hijap, baju, dan minuman. Bahkan juga di Endosador.


"Saya pernah pernah main di dua film, yakti Lumajang membara, dan begal, dan ketua sahabat mas," terangnya. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini