-->

Iklan

https://picasion.com/

Babinsa Kalipepe Bersama Dinkes Yosowilangun, Lakukan Fogging guna memutus perkembangan penyakit DBD

, Selasa, November 16, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
–  Sebagai bentuk antisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Kalipepe Koramil 0821/11 Yosowilangun Serma Supandi bersama Dinas Kesehatan  Puskesmas Yosowilangun mengadakan kegiatan fogging (pengasapan) kerumah-rumah warga di Desa binaan.

Hal tersebut disampaikan Supandi waktu ikut andil melakukan fogging, yang bertempat di Dusun Wadaan Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan fogging ini murni kegiatan teritorial kewilayahan yang sering dilaksanakan, setelah dilaksanakan giat fogging di wilayah diharapkan Dusun tersebut terbebas dari penyakit DBD.

“Masyarakat diharapkan selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak memberi kesempatan bagi nyamuk untuk bersarang dan berkembang biak, dengan cara 3 M (menguras, menutup dan mengubur),” kata dia.

Sementara itu Ketua Tim Fogging dari Puskesmas Yosowilangun, Wido  mengatakan, bahwa DBD merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang penyebarannya melalui gigitan nyamuk aides aegypti.

Melalui fogging diharapkan nyamuk akan mati, oleh sebab itu langkah yang diambil oleh Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan perangkat desa serta Babinsa adalah melakukan tindakan, dengan tujuan memutus siklus penyebarannya dan memberantas nyamuk tersebut agar tidak bisa berkembang biak lebih banyak.

“Diharapkan warga terus menjaga kebersihan lingkungan setelah dilakukannya pengasapan, hal ini perlu dilakukan karena mencegah akan lebih baik daripada mengobati,” pungkasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini