-->

Iklan

https://picasion.com/

Wujudkan Target 70%, TNI di Lumajang Aktif Kawal Vaksinasi COVID-19

, Jumat, Oktober 08, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Sebagai upaya untuk mewujudkan capaian target 70% jumlah masyarakat tervaksin, personel Koramil 0821/20 Padang akan terus ikut aktif mengawal pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di wilayah.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Mojo Koramil 0821/20 Padang Sertu Heru Dedianto, saat mendampingi warganya melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Padang, Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (8/10/2021).


Heru juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.


"Ikut aktif dalam pelaksanaan vaksinasi merupakan tugas kami sebagai bagian dari aparatur wilayah, serta sebagai wujud pengabdian TNI kepada masyarakat," ujar dia.


Heru mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya mengajak masyarakat untuk ikut aktif menyukseskan program vaksinasi yang digalakkan pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19.


Dia juga mengingatkan, bahwa meskipun telah mendapatkan vaksinasi, masyarakat diharapkan tetap disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.


"Vaksinasi bukan obat, tetapi upaya meningkatkan herd immunity masyarakat agar tidak midah terpapar penyakit, untuk itu tetap disiplin dalam menjalankan Prokes, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," jelasnya. (pendim0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini