-->

Iklan

https://picasion.com/

Tunjang Penanganan COVID-19, TNI Lumajang Dampingi Vaksinasi COVID-19

, Jumat, Oktober 22, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang,(DOC)-
Guna mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19, Babinsa Burno Koramil 0821/03 Senduro, Serda Ponadi mendampingi warga desa binaannya melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Senduro, Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, Jumat (22/10/2021).


Ponadi juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada kesehatan masyarakat, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga desa binaannya.


"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, serta untuk menjamin pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar, sehingga dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada peserta vaksin," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Ponadi, bahwa dalam melaksanakan tugas pembinaan wilayah, dirinya juga mengajak masyarakat untuk ikut aktif membantu pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19, dengan ikut andil dalam program vaksinasi dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (prokes).


Lanjut dia, vaksinasi harus dibarengi dengan disiplin menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari, agar upaya penanganan COVID-19 dapat mencapai hasil yang maksimal, sehingga masa pandemi dapat segera berakhir.


"Vaksinasi harus diimbangi dengan disiplin menerapkan prokes, karena vaksinasi bukanlah obat, melainkan upaya meningkatkan herd immunity masyarakat, agar tidak mudah terpapar penyakit," katanya. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini