-->

Iklan

https://picasion.com/

Satlantas Polres Lumajang Luncurkan Polantas Sahabat Santri

, Jumat, Oktober 15, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Terobosan-terobosan terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Lumajang. Tidak hanya menjalankan tugas sebagai pengatur dan penindak pelanggar lalu lintas, tapi dibawah komando AKP Bayu Halim Nugroho, kini Satlantas Polres Lumajang memiliki misi “ Polantas sahabat santri”.


Kali ini program Polantas Sahabat Santri pertama kali dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudhotul Ma'arif, Desa Boreng, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jumat (15/10/2021).


Program Polantas Sahabat Santri mengambil tema "Santri Millenial Sadar lalu lintas" dalam rangka penanaman santri sadar lalu lintas sejak dini dan penerapan Protokol kesehatan 5M di kalangan Santri sehingga terwujudnya kamseltibcarlantas yang Bebas dari Covid-19.


"Program Polantas Sahabat Santri akan ini akan terus berlanjutan," kata Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho.


Bayu menjelaskan, kegiatan ini satlantas Polres Lumajang intinya untuk membangun komunikasi, dan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, khususnya kalangan santri.


"Karena polisi bukan saja sahabat santri namun sebagai saudara kiai yang bersama-sama mengajarkan ketaatan norma hukum serta kebaikan di masyarakat,” ujarnya. 


Lanjut Bayu., dalam kegiatan ini Satlantas Polres Lumajang memberikan edukasi pengembangan tentang lalu lintas, tidak hanya lalu lintas tapi juga masalah kenakalan remaja,kemudian masalah informasi tentang bahaya narkotika dan sosialisasi protokol kesehatan.


"Selain itu dalam kegiatan itu ada ujian praktek tetapi itu hanya pengenalan saja yang diperuntukkan untuk anak-anak yang sudah mencukupi umur, dan untuk persiapan mengambilan SIM," jelas Bayu.


Selain dibekali materi, kata Bayu, para santri juga diberikan bekal teknis dengan praktek secara langsung berkendara yang baik dan benar (coaching clinic)


"Para santri tadi tampak sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh petugas. Mereka mudah memahami cara berkendara dengan baik dan bersedia menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," terangnya.


Dalam kegiatan ini, Kasatlantas memberikan doorprize kepada peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

Komentar

Tampilkan

Terkini