-->

Iklan

https://picasion.com/

Polsek Klakah Serahkan Bantuan Tunai Ke PKL dan Pemilik Warung

, Jumat, Oktober 08, 2021 WIB
https://picasion.com/


Klakah, (DOC)
- Polsek Klakah menyalurkan dana program bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) dari Menteri Keuangan RI, Jumat (8/10/2021).

Sebanyak 132 orang terbagi dari 11 Desa di wilayah Kecamatan Klakah telah menerima bantuan dan diserahkan di halaman Polsek Klakah.

Masyarakat yang menerima BTPKLW didampingi Bhabinkamtibmas dan Bapolmas dan di pantau langsung Kapolsek Klakah.

Kapolsek Klakah Iptu Khoirin Hariyanto mengatakan, penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) diperuntukan bagi PKL dan pemilik warung yang terdampak selama pemberlakuan PPKM.

"Masing-masing PKL dan pemilik warung penerima bantuan tunai Rp. 1,2 juta telah diinput identitasnya melalui aplikasi online Puskeu Presisi," ungkapnya.

Bantuan tunai tersebut,tambah Khoirin, diharapkan juga akan bisa kembali menggerakkan dan menggairahkan perekonomian PKL dan Pemilik Warung.

"Bantuan tunai itu sendiri juga bertujuan membantu meringankan beban PKL dan pemilik warung di tengah pandemi Covid-19," jelasnya.

Lebih lanjut Khoirin menambahkan, Penerima bantuan itu sendiri merupakan hasil pendataan dari Bhabinkamtibmas di masing-masing desa binaan untuk kemudian di validasi kembali menggunakan aplikasi, sehingga diketahui bukan merupakan penerima bantuan pelaku usaha mikro (BPUM).

“Tujuannya agar tidak ada duplikasi bantuan,” imbuhnya.






Komentar

Tampilkan

Terkini