-->

Iklan

https://picasion.com/

Patroli System Hunting, Satlantas Polres Lumajang Amankan Puluhan Sepeda Motor

, Minggu, Oktober 17, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Puluhan sepeda motor yang tidak sesuai standar berhasil diamankan Satlantas Polres Lumajang, dalam razia yang digelar, Sabtu (16/10/2021) malam.

Patroli ini dilakukan personel satlantas Polres Lumajang yang dipimpin langsung Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang Ipda Teguh Imanto dengan menyasar kawasan Lumajang Kota, hingga Kawasan Jalan Lintas Timur(JLT)

Dengan metode hunting system atau patroli keliling, sebanyak 29 kendaraan tidak sesuai spektek knalpot brong dan ban kecil diamankan dari berbagai tempat seperti Jalan PB. Sudriman, S. Parman, Alun-Alun Utara, Suwandak, dan JLT

"Dengan metode hunting system kita amankan 29 sepeda motor tidak sesuai spektek, selanjutnya dilakukan tilang," Ujar Kanit Turjawali Satlantas Polres Lumajang Ipda Teguh Imanto ketika dikonfirmasi media ini, Minggu (17/10/2021).

Lanjutnya, dari jumlah total 29 kendaraan sepeda tidak sesuai standar diamankan di Mapolres ada 23, sedangkan di Satlantas Polres Lumajang ada 6 kendaraan.



"Sepeda motor yang diamankan itu kebanyakan tidak sesuai spektek, protolan, knalpot brong dan tidak dilengkapi surat-suratnya, kemudian dibawa ke Mapolres Lumajang untuk selanjutnya akan diberikan pembinaan dan sanksi berupa tilang,“ jelasnya.

Lebh lanjut, Teguh menjelaskan, kegiatan patroli hunting system ini rutin dilaksanakan setiap malam minggu terutama untuk mengantisipasi balap liar.

"Kegiatan ini dilakukan karena banyak masyarakat yang mengeluh suara bising pada malam hari," ujar Teguh.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho menjelaskan, setelah proses sidang selesai, para pengendara yang terjaring tersebut harus melengkapi perlangkapan sepeda motornya sesuai standar pabrikan sebelum kendaraan mereka diambil di Polres Lumajang.

"Setelah sidang, sebelum mengambil kendaraannya para pengendara tersebut harus melengkapi alat-alat kelengkapan sepeda motornya," ujarnya.'

Bayu menegaskan, penindakan tersebut akan terus dilakukan sebagai upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh aturan guna menciptakan kamseltibcarlantas yang kondusif.

"Kami berharap dengan digelar razia system Hunting dapat meningkatkan kesadaran pengguna kendaraan untuk tertib berlalu lintas," ungkapnya. (Mam)




Komentar

Tampilkan

Terkini