-->

Iklan

https://picasion.com/

Operasi Patuh, Satlantas Polres Lumajang Sasar SD dan SMP Sosialisasi Tertib Berlalulintas

, Sabtu, Oktober 02, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Satlantas Polres Lumajang melaksanakan sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2021 di sejumlah sekolah di Kabupaten Lumajang, Sabtu (2/10/2021).

Sejumlah sekolah yang menjadi sasaran anggota Satlantas diantaranya, SDN Ditotrunan, SDN Tompokeran 03, dan SMP Negeri 1 Lumajang.

Dalam kegiatan itu, Ps Kanit Kamsel dan anggota kamsel satlantas memberikan himbuan kepada  guru dan siswa - siswi agar mematuhi peraturan lalu lintas guna menekan angka pelanggaran dan laka lantas.

Selain itu, juga dilakukan pengecekan protokol kesehatan agar selalu menerapkan 5M dalam masa PTM (Pembelajaran Tatap Muka).

"Kami menyasar sosialisasi Operasi Patuh Semeru 2021 adalah edukasi sosialisasi (terkait disiplin lalu lintas), kepada pelajar sekolah anak SD dan SMP untuk disiplin lalu lintas,” kata Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho.

Ia menghimbau untuk tertib berlalu lintas bagi siswa-siswi SMP yang tentunya belum cukup umur untuk tidak mengendarai kendaraan bermotor.

"Kami menghimbau untuk mematuhi tata tertib berlalu lintas demi menekan dan meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan anak-anak," himbau Bayu.

Selain memberikan himbauan tertib berlalu lintas, petugas juga membagikan masker kepada siswa-siswi dan brosur.

"Kami menghimbau  agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid 19, jaga kebersihan, hindari kerumunan, kurangi bepergian. Sebagai antisipasi penyebaran covid-19,” pungkas AKP Bayu Halim Nugroho.(Mam)


Komentar

Tampilkan

Terkini