-->

Iklan

https://picasion.com/

MTsN 1 Lumajang Sumbangkan 2 Medali Emas di Porseni Mts Jawa Timur 2021

, Minggu, Oktober 31, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Dua Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) I Lumajang berhasil meraih medali emas  di Porseni MTs tingkat Jawa Timur.

Dua siswa yang meraih medali emas adalah Raditya Daneswara yang berhasil mendapat juara pertama lomba pidato berbahasa Inggris, dan Razid Mustofa dalam cabang perlobaan singer yang juga meraih juara pertama.

Ajang Porseni MTs Jawa Timur 2021 berlangsung 2 hari mulai hari Selasa-Rabu tanggal 26-27 Oktober 2021.

Kepala MTsN 1 Lumajang, Jailani, S.Ag., MA mengatakan, dalam ajang Porseni Lumajang yang dilaksanakan secara daring dan tatap muka, MTsN I Lumajang meraih medali emas dari lomba pidato berbahasa Inggris, dan cabang perlobaan singer.

"Kami bangga dengan prestasi yang diberikan oleh ananda Raditya Daneswara dan Ananda Razid Mustofa yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk mengharumkan nama Kabupaten Lumajang," ujarnya.

Selain itu, 2 medali emas yang disumbangkan dari 2 siswa MTsN 1 Lumajang, 1 medali emas juga disumbangkan oleh MTsN 2 Tempursari dalam perlombaan Catur. Tak hanya itu, 1 medali perak juga berhasil disumbang oleh siswa dari MTsN Selok dan 1 Medali Perunggu dari MTS Kyai Syarifudin Wonorejo.

"Total medali yang diraih kontingen kabupaten Lumajang sebanyak 3 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu dalam ajang Porseni tingkat MTS Jawa Timur 2021," terang Jailani.

Sehingga dengan perolehan medali tersebut membawa Kabupaten Lumajang menempati posisi kedua setelah Kota Malang.

Lebih lanjut, Jailani mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih oleh siswa. Bangga dengan semangat anak –anak dan juga para pembinanya.

"Kami sangat bangga dengan siswa kami sudah meraih medali. Untuk bagi siswa siswa yang belum berkesempatan mengukir prestasi, jangan berputus asa karena kompetisi itu harus ada yang kalah dan harus ada yang menang," harapnya.

Pihaknya juga berharap Pemerintah Kabupaten Lumajang lebih perhatian kepada para peserta atau atlet yang sudah berprestasi tersebut.

"Kami mengharapkan wadah untuk bisa mengasah kemampuan atau bakat yang dimiliki, setidaknya ke depan para peserta atau atlet tersebut bisa menjadi bibit unggul yang akan membawa nama Kabupaten Lumajang bukan hanya di kancah regional tapi bisa sampai ke tingkat nasional," pungkas Jailani. (Imam)











 

Komentar

Tampilkan

Terkini