-->

Iklan

https://picasion.com/

Melawan Petugas, Satu Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

, Minggu, Oktober 17, 2021 WIB
https://picasion.com/

Lumajang, (DOC)
-Pelaku curanmor dibekuk Tim Resmob Satreskrim Polres Lumajang, Jumat (15/10/2021).

Pelaku berinisial RMY (26) warga Desa Tempeh Kidul, Kecamatan Tempeh ditangkap polisi disebuah rumah di Desa Madurejo, kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang.

Saat hendak ditangkap, pelaku melakukan perlawanan. Alhasil petugas langsung melakukan tindakan tegas terukur berupa tembakan timah panas di kakinya.

"Karena melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga di lakukan tindakan tegas terukur, kemudian membawa tersangka RMY ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang guna di lakukan tindakan medis," Ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Utomo.

Penangkapan terhadap tersangka ini, karena telah melakukan pencurian sepeda motor di Kebun Kapulaga, Desa Pagoawan, Kecamatan Pasrujambe pada Sabtu 21 Maret 2021.

"Tersangka melakukan aksi pencurian motor tak sendirian, ia melakukan pencurian bersama rekannya berinisial LS saat ini menjalani hukuman di Lapas Jember," ungkap Fajar.

Dalam melakukan aksinya tersangka menggunakan kunci leter T untuk merusak lubang kunci kendaraan sepeda motor.

"Modusnya tersangka ini mengambil sepeda motor dengan cara merusak kunci dengan menggunakan kunci T," terangnya.

Lanjut Fajar, saat diinterogasi petugas tersangka mengaku telah melakukan pencurian yang sama  di 2 TKP, yakni di area persawahan Dusun Krajan Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro pada 29 Oktober 2020 dan Pasrujambe.

"Barang bukti berhasil diamankan dua unit sepeda motor yakni sepeda motor Yamaha Vega, dan Honda Supra," ujarnya.(Mam)


Komentar

Tampilkan

Terkini