-->

Iklan

https://picasion.com/

Libatkan SKD, Aparatur di Lumajang Ajak Masyarakat Yingkatkan Disiplin Prokes

, Selasa, Oktober 19, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Tak hanya jajaran aparatur wilayah saja, upaya meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) juga melibatkan Satgas Keamanan Desa (SKD), seperti yang dilaksanakan di Desa Kertowono Kecamatan Gucialit Kabuoaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (19/10/2021).

Babinsa Kertowono Koramil 0821/04 Gucialit, Pelda Said Suprayitno menyampaikan, bahwa sebagai mitra kerja pemerintah, pihaknya berkewajiban untuk membantu menekan penyebaran COVID-19, salah satunya dengan meningkatkan disiplin penerapan prokes masyarakat.

Said juga menyampaikan, bahwa ikut aktifnya dalam meningkatkan disiplin prokes masyarakat tersebut selain membantu pemerintah menekan penyebaran COVID-19, juga sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.

"Dengan menggandeng SKD, upaya meningkatkan disiplin masyarakat terus kita lakukan, agar dapat menjaga kesehatan masyarakat dan meminimalisir penyebaran COVID-19 di wilayah," ujarnya.

Said mengatakan, bahwa SKD merupakan bagian dari aparatur desa yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, yang selalu menjadi contoh dan panutan masyarakat di desa.

Lanjut dia, dengan pendekatan persuasif bersama dengan SKD, diharapkan masyarakat dapat lebih mentaati aturan yang ditetapkan, serta ikut aktif membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 deng disiplin menerapkan prokes di setiap aktivitas.

"Dengan meningkatnya penerapan disiplin prokes masyarakat, penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir, sehingga masa pandemi dapat segera berakhir," pungkasnya. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini