-->

Iklan

https://picasion.com/

Kedapatan Bawa Sajam dan Kunci T, Residivis Curanmor Ditangkap Petugas Patroli Rutin

, Sabtu, Oktober 30, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Seorang pria berisial RSE (30) warga Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang diamankan Polisi.


Ia diamankan Polisi lantaran membawa senjata tajam jenis clurit saat berada di pakiran toko onderdil SAN Motor Jalan Panglima Besar Sudirman, Kelurahan Tompokersan Kec/Kab Lumajang.


Namun ternyata pria yang diamankan tersebut diduga hendak akan mencuri sepeda motor Vega R yang sedang diparkir toko Onderdil SAN Motor.


"Tersangka ini diduga akan mencuri motor yang berada di pakiran toko Onderdil SAN Motor," Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Utomo.


Fajar mengungkapkan, awalnya polisi sedang melaksanakan patroli rutin di wilayah   Jalan Raya Sudirman melihat seorang pria dengan gerak gerik mencurigakan sedang duduk diatas sepeda motor Yamaha Vega R warna biru yang merupakan milik orang lain yang sedang berbelanja di Toko orderdil SAN Motor.


Namun dari kejauhan tersangka terlihat membawa senjata tajam yang diletakkan di balik baju. Kemudian petugas langsung mengamankan pelaku sedang duduk di atas motor.


"Petugas polisi langsung melakukan penggeledahan ditemukan celurit berikut rangkanya yang disimpan dipinggang sebelah kiri dengan posisi rangka berada diatas," ujar Fajar.


Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti clurit langsung dibawa ke Mapolres Lumajang. 


Setiba di Polres Lumajang petugas langsung melakukan penggeledahan lagi ditemukan kunci leter T digunakan merusak lobang kontak sepeda motor yang disimpan di saku kanan celana.


"Pelaku ini sempat diketahui petugas membuang benda ditengah perjalanan saat akan dibawa ke Polres Lumajang. Kemudian petugas menemukan kembali kunci T yang di buang pelaku," ujar Fajar.


Ia menambahkan, tersangka ini merupakan residivis curanmor tahun 2012 dengan hukuman selama 10 bulan, kemudian tahun 2016 dengan kasus yang sama di hukum selama 2 tahun.


"Tersangka merupakan residivis yang sudah tiga kali keluar masuk penjara,” pungkas Fajar.(Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini