-->

Iklan

https://picasion.com/

Kapolsek Tempeh Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Pandanwangi

, Senin, Oktober 18, 2021 WIB
https://picasion.com/


Tempeh, (DOC)-
Polsek bersama Koramil Tempeh melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi covid-19 di Desa Pandanwangi, kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Senin (18/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi diikuti ratusan warga desa setempat berlangsung di Gedung belakang Balai Desa Pandanwangi.

Kapolsek Tempeh Iptu Lugito bersama personil Polsek dan koramil memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Adapun mekanisme vaksinasi yang harus dilalui oleh calon penerima Vaksin adalah terlebih dahulu melaksanakan Registrasi.

Setelah melaksanakan Registrasi, calon penerima vaksin akan di Skrinning untuk menentukan layak atau tidaknya dilakukan vaksinasi. Apabila dinyatakan layak maka akan dilakukan vaksinasi.

Setelah melalui ptoses skrining, calon penerima vaksin dilakukan Vaksinas, kemudian melaksanakan observasi selama 30 menit pasca vaksinasi untuk mengetahui Kejadian Lanjutan Pasca Imunisasi.

Kapolsek Tempeh Iptu Lugito mengatakan, bahwa total masyarakat yang diberikan Vaksin dari Puskesmas Tempeh sebanyak 772 orang.
Dengan rincian, Dosis 1 vaksin Pfizer sebanyak 443 dan Dosis 1 vaksin Aztra Zeneca sebanyak 329,

"Jumlah tota 772, warga yang di Vaksin," Ujarnya.



Ia berharap, agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

"Saya mengajak, masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan),” ujarnya.

Lebih lanjut, Lugito menyampaikan, pihaknya bersama anggota hadir ntuk monitoring dan pengamanan jalannya kegiatan vaksinasi kepada tenaga kesehatan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan, sehingga kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

"Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.(Mam)






Komentar

Tampilkan

Terkini