-->

Iklan

https://picasion.com/

Door to Door, Koramil Tekung Ajak Masyarakat Tingkatkan Disiplin Prokes

, Kamis, Oktober 21, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Banyak cara dilakukan jajaran aparatur untuk mengajak masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).  Seperti yang dilakukan Babinsa Mangunsari Koramil 0821/15 Tekung, Serda Sirajudin, dengan mendatangi langsung warga binaannya, dirinya memberikan sodialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin menerapkan prokes di setiap aktivitas.

"Dengan sosialisasi secara langsung, diharapkan masyarakat lebih mengerti dan tumbuh kesadaran diri untuk meningkatkan disiplin menerapkan prokes," ujarnya saat melaksanakan silaturahmi kepada warga desa binaannya di Desa Mangunsari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (21/10/2021).

Sirajudin juga menyampaikan, bahwa selain bertujuan meningkatkan disiplin prokes, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperat silaturahmi dan kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat.

"Tidak hanya untuk meningkatkan disiplin prokes, kegiatan ini juga bertujuan untuk mwmpererat silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat, sehingga dapat mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat di wilayah," ujar dia.

Dikatakan Sirajudin, bahwa perlu pendekatan ekstra kepada masyarakat agar dapat memahami upaya pemerintah dalam menekan penyabaran COVID-19, sehingga tumbuh kesadaran masyarakat untuk ikut aktif membantu upaya tersebut.

Dia berharap, dengan aktifnya masyarakat dalam upaya penanganan COVID-19, masa pandemi yang saat ini dihadapi dapat segera berakhir.

"Peran aktif masyarakat dalam menekan pemyebaran COVID-19 sangat diperlukan, salah satunya dengan disiplin menerapkan prokes di setiap aktivitas, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini