-->

Iklan

https://picasion.com/

Aparat Gabungan Intens Ajak Masyarakat Ikut Aktif Tekan COVID-19

, Kamis, Oktober 14, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Koramil 0821/14 Pronojiwo menggelar operasi penegakan disiplin Prokes di wilayah Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (13/10/2021).


Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo, Pelda Danang Widiatmoko mengatakan, bahwa personel gabungan dari jajaran aparatur Pronojiwo terus intens mengajak masyarakat untuk ikut aktif berpartisipasi menekan penyebaran COVID-19 dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.


"Bersama jajaran aparatur di wilayah, kita terus bersinergi mengajak masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi menekan penyebaran COVID-19, dengan disiplin menerapkan Prokes di setiap aktivitas yang dilakukan," ujarnya 


Danang mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diperlukan pendekatan persuasif dan komunikasi yang baik, agar tumbuh kesadaran masyarakat untuk patuh dan taat menjalankan Prokes.


"Merupakan tantangan tersendiri bagi aparat di lapangan dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat menjalankan Prokes, untuk itu diperlukan pendekatan persuasif dan komunikasi yang baik dalam mewujudkannya," katanya.


Danang menyampaikan, bahwa operasi penegakan disiplin Prokes tersebut dilaksanakan di beberapa titik keramaian, antara lain warung kopi, warung lesehan, serta tempat lain yang berpotensi menyebabkan kerumunan masyarakat.


Dia berharap, melalui kegiatan tersebut, tumbuh kesadaran masyarakat untuk lebih peduli membantu pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19, dengan disiplin menerapkan prokes, khususnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.


"Semoga dengan tingginya kesadaran masyarakat menjalankan Prokes, penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir, sehingga masa pandemi dapat segera berakhir dan aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar," pungkasnya. (Pendim0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini