-->

Iklan

https://picasion.com/

Vaksinasi Pada Pelajar di Yosowilangun, Danramil : Babinsa, Kawal Hingga Usai

, Kamis, September 30, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Ratusan Pelajar di SMPN 1 Yosowilangun Lumajang, antusias melaksanakan vaksinani Covid - 19, terpusat di sekolah setempat, Rabu (29/9/2021).


Turut dikawal personil TNI wilayah setempat, dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 diatur dalam Surat Edaran Kemenkes nomor HK.02.02/I/1727/2021 tentang vaksinasi tahap 3 bagi masyarakat rentan, masyarakat umum lainnya, dan anak usia 12-17 tahun.


Danramil 0821/11 Yosowilangun Lettu Inf Kaulan mengatakan, kegiatan vaksinasi saat ini diutamakan bagi kalangan pelajar usia 12 sampai 17 tahun. Herd immunity segera tercipta dalam menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pihaknya akan selalu bahu-membahu bersama instansi terkait, dalam mendukung program vaksinasi nasional.


“Dengan ikhtiar vaksinasi COVID-19 ini tentu saja siswa dan siswi di SMP N 1 Yosowilangun semakin sehat dan mampu memperkuat imun tubuh," terang Kaulan.


Imbuhnya, hal tersebut merujuk salah satu upaya dan ikhtiar guna menekan penyebaran Covid-19.


"Ayo divaksin, aman dan pasti sehat,” tambahnya.


Sementara itu, Kepala Sekolah Drs. Kustriyanto M.Pd manambahkan, giat vaksinasi COVID-19 terlaksana karena wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Lumajang.


Tenaga kesehatan sebagai garda terdepan serta TNI-Polri kepada tenaga pendidik, siswa-siswi yang bertujuan meningkatkan imunitas tubuh agar saat berlangsung pembelajaran secara tatap muka terhindar dari Virus COVID-19.


Sebagai Informasi, sebanyak 299 siswa SMPN 1 Yosowilangun telah divaksin dengan menggunakan vaksin sinovac dan proses vaksinasi berjalan aman tertib dan lancar. (Pendim 0821/Tim).

Komentar

Tampilkan

Terkini