-->

Iklan

https://picasion.com/

Vaksinasi Drive Thru Sasar Ratusan Pengguna Jalan

, Sabtu, September 11, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi dengan layanan tanpa turun dari kendaraan atau drive thru yang digelar Polres Lumajang, Sabtu (11/9/2021).

Vaksinasi dengan layanan tanpa turun dari kendaraan dilaksanakan di fasilitas lahan pakir Stadion Semeru Lumajang.

Warga yang mengikuti vaksinasi tanpa turun dari kendaraan dengan syarat cukup membawa fotokopi KTP dan menjalani pemeriksaan medis sebelum mendapatkan suntikan vaksin yang diberikan merk Sinovac.

Kemudian setelah mendapatkan vaksin, warga tidak langsung meninggalkan area vaksinasi namun menunggu sekitar 30 menit untuk observasi.

Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan Beorbel Martino, SH., SIK, MM mengatakan, kegiatan kali ini mengutamakan konsep Drive-thru untuk meminimalisasi kerumunan, agar lebih aman, nyaman dan efisien.

"Masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari banyaknya masyarakat yang melintas sangat antusias mengikuti vaksiansi Drive Thru," ungkapnya.

Sebagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19, target hari ini ada 400 vaksin yang diberikan kepada pengguna jalan.

"Untuk hari ini kita targetkan 400 vaksin. Kegiatan vaksin ini animo masyarakat masih tinggi," terang Kristiyan.

Wakpolres menjelaskan, kegiatan vaksinasi  drive thru dalam upaya membangun kekebalan kelompok (herd immunity) di Kabupaten Lumajang.

"Kegiatan vaksinasi Covid-19 Driver Thru melayani vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua," Katanya.

Sementara itu, Vera salah satu warga yang ikut vaksinasi Drive thru mengaku senang bisa mendapatkan vaksin ini tanpa turun dari kendaraan, tidak ada berkerumun.

"Saya berterima kasih kepada Polres Lumajang yang telah melaksanakan kegiatan ini, dengan adanya vaksin Drive thru ini sangat bagus, tidak berkerumun. Tanpa turun dari kendaraan saya bersama teman saya langsung divaksin," terangnya. (Imam)


Komentar

Tampilkan

Terkini