-->

Iklan

https://picasion.com/

Satgas TMMD Kodim 0818 Buat Dinding Kayu Lapuk Jadi Kenangan

, Selasa, September 21, 2021 WIB
https://picasion.com/


Malang, (DOC)-
Mata Suwanto 50 tahun, warga dusun Gaten Desa Tulungrejo terlihat berkaca-kaca menatap dinding kayu lapuk rumahnya yang selama ini dia tempati dibongkar tentara. 


Rumah yang lusuh dan tak layak huni itu dibongkar oleh pasukan satgas TMMD 112 secara perlahan dibantu oleh warga sekitar. 


Satu persatu papan yang menempel di dinding rumah terlepas dan atap seng berkarat yang menaungi isi rumah di bongkar hingga menyisakan kenangannya saja, Selasa (21/09/2021)


"Saya gembira sekaligus terharu pak, saya tidak menyangka jika rumah saya yang menemani saya selama ini diperbaiki bapak-bapak tentara. Alhamdulillah dan terima kasih yang banyak kami ucapkan kepada bapak-bapak TNI yang telah bersedia merehab rumah kami yang sangat sederhana ini”  Ungkap Suwanto sambil mengusap air matanya.


"Memang benar hari ini rumah Suwanto salah satu warga dusun Gaten di Renovasi dan  menjadi sasaran program Rutilahu dalam TMMD Ke 112 ini," Ungkap Myr Prasetya HK, Kapenrem 083/Bdj.


Satgas  TMMD ke 112 Kodim 0818 Malang – Batu  TA. 2021 dibawah pimpinan Dansatgas Letkol Inf Yusub Dody Sandra  memulai meruntuhkan rumah warga di Desa Tulungrejo Dusun Gaten Kecamatan Ngantang yang akan di bangun kembali menjadi rumah yang layak huni. Ada 47 Program Rutilahu dalam TMMD ke 112 kali ini. Ujarnya. (Penrem083)

Komentar

Tampilkan

Terkini