-->

Iklan

https://picasion.com/

Ratusan Warga Desa Tempeh Tengah Dapat Beras Usai Vaksinasi Covid-19

, Jumat, September 03, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Ratusan warga Desa Tempeh Tengah mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukukan di Stadion Srikandi, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jumat (3/9/2021).

Vaksinasi gerai vaskin TNI-Polri digelar Polres Lumajang dengan melibatkan Tim Urkes disambut antusias oleh warga Desa Tempeh Tengah, khususnya yang belum mendapatkan vaksin.

Tampak para warga sudah mendatangi Stadion Srikandi sejak siang untuk mengikuti vaksinasi. Namun anggota Polisi dan panitia serta perangkat Desa telah mengatur sistem antrian sehingga tidak terjadi kepadatan dan kerumunan.

Ratusan warga mengantri untuk menerima suntikan vaksin. Sebelum divaksin, warga diskrining, ditensi terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya, kemudian dilakukan suntik vaksinasi.

Warga yang sudah mengikuti vaksin mendapatkan bantuan berupa beras 5 kg dari Polres Lumajang.

Polres Lumajang menyiakan 300 dosis vaksin untuk dosis pertama, dengan vaksin yang digunakan adalah vaksin sinovac.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini digelar untuk warga Desa Tempeh Tengah dengan tujuan sebagai upaya untuk antisipasi penyebaran virus Covid-19 dan meningkatkan imun tubuh.



"Hari ini sekitar 300 warga Desa Tempeh Tengah yang akan dilakukan suntik vaksinasi," Kata Eka kepada sejumlah awak media usai meninjau langsung kegiatan vaksinasi.

Pihaknya berharap warga yang sudah melakukan vaksinasi dapat menggugah warga yang lain yang masih belum sadar akan manfaat vaksin ini, sehingga mau untuk divaksin.

"kepada warga masyarakat agar mau divaksin agar tidak mudah termakan oleh hoax bahwa vaksin itu tidak berbahaya. Yang jelas vaksin itu halal dan aman," jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan,  memberikan beras kepada warga yang telah melakukan vaksinasi merupakan kepedulian Polres Lumajang kepada warga Desa Tempeh Tengah.

"Dalam kegiatan vaksinasi Kami langsung memberikan sembako berupa beras 5 kg untuk masing-masing warga yang sudah di vaksin," ujarnya.

Menurunya, dengan pemberian sembako beras untuk memotivasi kepada warga untuk mau di vaksin.

"Bantuan beras ini untuk menarik warga mau divaksin. Ini salah satu rangsangan kepada warga masyarakat agar mau divaksin," tutur Eka Yekti.

Sementara itu, Kepala Desa Tempeh Tengah Hj. Elok Haringsih mengatakan, pihaknya dari Pemerintah Desa sangat berterima kasih karena sangat membantu dengan memutuskan penyebaran Covid-19.

"Masyarakat kami sangat antusias sekali mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Lumajang," ujarnya.

Kendati telah divaksin Elok mengingatkan, agar warganya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan tak lengah.

"Kami juga mengimbau agar warga tetap patuhi Prokes, dan ini salah satu upaya kami suksesakan program Vaksinasi Pemerintah dan Polres Lumajang," terangnya.

Sementara itu, Ika Kurniawati salah seorang warga yang diberikan vaksin mengungkapkan, adanya pemberian vaksin kepada masyarakat merupakan langkah yang bagus. Ia menilai hal ini bisa menjadi langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Ini sangat bagus, apalagi kalau masyarakat bisa mengikuti pemberian vaksin, saya kira akan lebih maksimal lagi upaya dari pemerintah ini,” tandasnya.(Imam)











 

Komentar

Tampilkan

Terkini