-->

Iklan

https://picasion.com/

Polres Lumajang Gandeng PCNU Gelar Vaksinasi Covid-19

, Senin, September 06, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Polres Lumajang menggandeng Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang menggelar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Klinik NU Kabupaten Lumajang, Senin (6/9/2021) siang.

Hal tersebut sebagai upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan vaksinasi menyasar siswa Ponpes, Lembaga Ma'arif, dan warga sekitar dengan jumlah 300 orang akan dilakukan vaksinasi.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, vaksinasi bekerjasama dengna PCNU ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat.

"Vaksinasi akan terus berlangsung hingga terciptanya kekebalan kelompok masyarakat dari penuluran virus covid-19," katanya.

Ia berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

"Untuk vaksinasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan daya tahan tubu kita dari Covid-19," ucap Kapolres.

Sementara itu, Menurut Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Wendra wijaya, vaksinasi ini sangat penting sekali bagi masyarakat warga nahdliyin yang ada di Lumajang, terutama pada siswa dan santri pondok pesantren maupun siswa dari LP Ma'arif dan warga sekitar untuk ikut mensukseskan program vaksinasi covid-19.

"Hal ini sebagai bentuk pengabdian NU kepada bangsa dan negara dalam Penanganan covid 19 di Lumajang sebagai herd immunity atau kekebalan dalam tubuh," jelas Wendra.

Padahal, kata dia, vaksin yang disuntikkan kepada warga itu merupakan salah satu upaya pemerintah yang dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

"Di samping aman dan berdampak positif bagi kesehatan, melalui kerja sama ini, kami juga ingin menegaskan bahwa vaksin ini suci dan halal," kata Wendra.

Ia menuturkan, dimana sesuai dengan arahan bapak Kapolri dan ketua umum PBNU dimana sinergitas antara NU dan Polri ini harus diterapkan dalam hal penjagaan keamanan dan ketertiban kemudian memperkuat keutuhan NKRI.

"Terima kasih kepada bapak Kapolres Lumajang atas kerjasamanya. Dan kita berharap setelah ini ada peningkatan sinergitas dan peningkatan kerjasama yang lebih baik ke depannya," pungkasnya.(Mam)






Komentar

Tampilkan

Terkini