-->

Iklan

https://picasion.com/

Peran Aktif Babinsa Dalam Meringankan Beban Masyarakat Wilayah Binaan

, Senin, September 06, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Peran aktif Babinsa di desa binaannya selalu ditunjukkan dalam berbagai hal, terutama untuk meringankan beban warga masyarakat itu sendiri. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Bedayutalang Koramil 0821/03 Senduro Serka Sigit Basuki bersama masyarakat, pada saat melaksanakan kerja bakti pelebaran jalan menuju TPU (Tempat Pemakaman Umum) di Dusun SabrangDesa Bedayutalang Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (6/9/2021). 

Dalam kesempatan tersebut, Sigit juga mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti dapat memberikan manfaat untuk mempererat silaturahmi guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

“Peran aktif Babinsa untuk selalu turun ke desa adalah kewajiban yang di amanahkan oleh Komando Atas, selaku Pembina Desa kami harus selalu bersama masyarakat dalam segala hal, baik itu kesulitan masyarakat secara pribadi ataupun kelompok masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya juga berupaya untuk mengajak masyarakat dalam meningkatkan disiplin mematuhi prokes, khususnya memakai masker dalam setiap aktivitas di luar rumah.

Menurutnya, kegiatan pendisiplinan ini menjadi penting karena kepatuhan masyarakat terhadap penerapan prokes menjadi kunci utama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Melalui kegiatan ini kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentinganya prokes, sehingga diharapkan peningkatan disiplin diri dalam menjalankan prokes dapat meningkat, sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah,” pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini