-->

Iklan

https://picasion.com/

Peletakan Batu Pertama Irigasi Tersier, Oleh TNI Lumajang, Guna Dukung Ketahanan Pangan

, Kamis, September 09, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Untuk mendukung terwujudnya ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Sumberurip Koramil 0821/14 Pronojiwo Serma Reno, menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Saluran Irigasi Tersier, di Dusun Krajan Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (9/9/2021).

Reno disela sela kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan program pendampingan pertanian, terkait pelaksanaan kegiatan upaya khusus (UPSUS) guna memajukan pertanian di wilayah Lumajang.

Sebagai mitra kerja dan pendamping para petani di wilayah, kita selalu siap membantu pemerintah dalam meningkatkan hasil pertanian, dalam mendukung suksesnya program ketahan pangan nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Diharapkan dengan dibangunnya jaringan irigasi ini, dapat memperlancar aliran air ke sawah-sawah para petani, agar dapat menunjang produktivitas pertanian, sehingga kesejahteraan petani juga dapat meningkatkan," kata dia.

Sementara itu Koordinator BPP Pertanian Pronojiwo Sutoto mengatakan, pembangunan sarana pertanian sangat perlu dilakukan, agar dapat menunjang peningkatan produksi pertanian, sehingga dapat meningkatkan hasil pertanian dapat terwujud.

"Sinergitas, kerjasama, dukungan dan peran aktif TNI, PPL dan Kelompok tani sangat diperlukan, agar tujuan program ketahanan pangan nasional dapat terwujud," pungkasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini