-->

Iklan

https://picasion.com/

Pelanggar Bisa Bayar Tilang di Kantor Pos dan PTSP Kejaksaan

, Rabu, September 22, 2021 WIB
https://picasion.com/

Kasi Pidum, Mirzantio Erdinanda

Lumajang, (DOC)
-Guna mempermudah pembayaran denda tilang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lumajang menggandeng kantor Pos untuk bekerjasama/

Kasi Pidum, Mirzantio Erdinanda, SH, MH, mengatakan, kini pelanggar lalu lintas tidak perlu datang ke Kejaksaan Negeri Lumajang untuk membayar denda. Pelanggar cukup membayar denda di Kantor Pos terdekat.

"Kerjasama dengan kantor pos ini sebagai salah satu upaya kejari Lumajang untuk memutus calo," ujarnya, Rabu (22/9/2021).

Terlebih dulu pelanggar harus menjalani sidang, setelah menerima putusan, pelanggar harus membayar denda yang sudah muncul di aplikasi e-tilang.

Lanjut Mirzantio, Pelanggar nantinya akan melakukan pembayaran sesuai nominal yang ada di aplikasi e-tilang ke kantor Pos.

"Pelanggar yang kesulitan membayar di kantor Pos bisa  membayar melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejaksaan," jelasnya.

Sedangkan barang bukti juga bisa dikirim melalui kantor Pos, sesuai permintaan para pelanggar.

Namun ada biaya tambahan di luar denda tilang. Biaya tersebut tergantung alamat yang dituju. Layanan ini hanya berlaku bagi pelanggar yang melakukan pelanggaran di wilayah Lumajang.

"Program ini sudah berjalan satu tahun," katanya.

Lebih lanjut, Mirzantio menyampaikan, kejaksaan negeri Lumajang memberikan pelayanan yang transparan, tidak perlu lagi melalui calo dan sebagainya.

"Kami berharap dengan terwujudnya kerjasama ini dapar mengantar kita dalam mencapai tujuan bersama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," harapnya.(Imam)


Komentar

Tampilkan

Terkini