-->

Iklan

https://picasion.com/

Pastikan Aman, TNI-Polri dan Aparatur Desa Tempurejo Kawal Kepulangan PMI

, Minggu, September 19, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC) -
Sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19, Personel Koramil 0821/18 dan Polsek Tempursari bersama aparatur Desa Tempurejo mendampingi penjemputan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru pulang dari Singapura, yang bertempat di Wisma Atlet Stadion Semeru Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/9/2021).

Danramil 0821/18 Tempursari, Kapten Inf Rianto saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa penjemputan tersebut dilakukan dengan melibatkan tenaga kesehatan, untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 yang tidak sengaja terbawa saat kepulangan PMI.

Rianto juga menyampaikan, bahwa pihaknya terus berkoordinasi dan bersinergi dengan jajaran aparatur di wilayah untuk menanggulangi COVID-19, sehingga penyebarannya dapat diminimalisir.

"Demi mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan terutama penyebaran Covid 19, maka kegiatan tersebut dilakukan dan diharapkan berjalan lancar," ujarnya.

Lebih lanjut Rianto menjelaskan, PMI yang dijemput terlebih dahulu mengikuti rangkaian pemerinsaan, yang merupakan wujud perlindungan negara pada diri orang lain dan PMI itu sendiri, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"PMI yang kita jemput tersebut terlebih dahulu menjalani rangkaian proses pemeriksaan kesehatan sebelum diantar ke rumah, guna memastikan dirinya tidak terpapar COVID-19, dan selanjutnya disarankan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dengan pengawasan dari petugas kesehatan," pungkasnya. (Pendim0821/Tim)

Komentar

Tampilkan

Terkini