-->

Iklan

https://picasion.com/

Lounching "Si Rancak" Maskot Porprov Jatim 2022

, Sabtu, September 11, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Pemerintah Kabupaten Lumajang secara resmi melaunching Si Rancak maskot Porprov VII Jatim 2022, di halaman Stadion Semeru, Sabtu (11/9/2021).

Si Rancak menjadi pilihan nama maskot karena Kabupaten Lumajang merupakan budaya jaran kencak.

Launching maskot "Si Rancak" dihadiri Bupati Lumajang Thoriqul Haq, dan unsur Forkopimda Kabupaten Lumajang.

Kabupaten Lumajang menjadi tuan rumah Porprov Jatim tahun 2022 yakni Jember, Situbondo, dan Bondowoso.

"Maskot Si Rancak Yang hari kita launching adalah maskot yang kita ambil dari kebanggaan budaya kabupaten Lumajang yang telah miliki adalah jarak kencak," Kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam sambutannya di apel dalam rangka Hari Olahraga Nasional Ke-38.

Ia menjelaskan, maskot si rancak ini adalah maskot penyemangat bagi pelaksanaan Porprov Jatim tahun 2022 untuk betul-betul menjadi tuan rumah yang sukses.

"Si Rancak ini simbol kearifan lokal kesenian asli Lumajang, yang melambangkan semangat bersama," ujar Thoriq.

Bupati berharap dengan adanya adanya Porprov Jatim pada 2022 ini ada ada peningkatan prestasi pada bidang olahraga.

"Saya berharap Lumajang tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tapi juga sukses berprestasi," harapnya,

Lebih lanjut, Thoriq Haq menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berbenah terutama untuk fasilitasi sarana supaya keolahragaan di Kabupaten Lumajang semakin berprestasi.

Di Kabupaten Lumajang ada beberapa fasilitas dan sarana olahraga yang sudah rampung dibangun, seperti halnya sirkuit sepatu roda yang berada di Wisata Gunung Tambuh, sirkuit BMX Cross di Wisata Selokambng, sirkuit Downhill di Wisata Siti Sundari.

Sementara juga dilakukan perbaikan sarana olahraga di kolam renang veteran dan pemenuhan sarana fasilitas di Stadion Semeru yang ditargetkan rampung tahun ini.

"Insyallah tahun ini semua bisa difungsikan, harapan ke depan prestasi olahraga semakin meningkat," ujarnya.

Selain itu, bupati juga mengapresasi KONI Lumajang yang sudah fokus mencetak atlet sejak dini serta menggerakan olahraga yang masih belum ada peminatnya di Kabupaten Lumajang dengan melakukan pembinaan.

"Untuk meningkatkan prestasi di kabupaten Lumajang harapan kedepan semakin prestasi, dan juara untuk cabang olahraga yang kita unggulan kan," tuturnya.(Imam)





Komentar

Tampilkan

Terkini