-->

Iklan

https://picasion.com/

Sandiaga Uno: Desa Wisata Ranupani Harus Dikembangkan

, Minggu, September 19, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang,(DOC)
-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Ranupani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Minggu (19/9/2021).

Sandiaga Uno tiba di Desa Ranupani, Sabtu (18/9/2021) malam disambut Bupati Lumajang dan Wakil Bupati Lumajang bersama unsur Forkopimda.

Sandi memulai aktivitas dengan berlari pagi di sekitar Desa Ranupani Suasana desa yang sejuk karena terletak di kaki Gunung Semeru, membuat Sandi lebih bersemangat berlari.

Lari pagi Sandiaga Uno ini bersama Sekda, Kepala Diskominfo, Kapolres, dan Dandim Lumajang.

Selanjutnya, Sandi menuju Wisata Ranupani melihat asil komoditas pemanfaatan pertanian lokal seperti sambal teropong dan kentang, pisang dan lain-lain.



Dalam kunjungannya Sandiaga Uno meresmikan Amfiteater yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang di samping Danau Ranupani.

Dengan Kehadiran Sandi ke Desa Wisata Ranupani salah satunya  untuk melakukan penilaian langsung terhadap desa ini yang terpilih sebagai 50 finalis Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengataka, Desa Ranupani sebagai 50 wisata terbaik Indonesia karena lolos dalam penilaian dewan juri dari 1830 desa wisata se-Indonesia.

"Desa Wisata Ranupani lolos 50 besar setelah bersaing dengan 1830 desa wisata se Indonesia," ujarnya.

Sandiaga Uno menyampaikan, Desa wisata Ranupani memiliki potensi yang berkembang dan ditata dengan baik.

"Kami akan hadir menyerahkan kembali ekonomi, membuka lapangan kerja seluas-luasnya," tuturnya.(Imam)





Komentar

Tampilkan

Terkini