-->

Iklan

https://picasion.com/

Keberhasilan Komsos Satgas TMMD ke 112 Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

, Senin, September 27, 2021 WIB
https://picasion.com/


Malang, (DOC)
-Tak terasa kegiatan TMMD ke 112 Kodim 0818 sudah memasuki hari ke 10 hari program yang di tunggu oleh warga ini menjadi impian untuk membangun sarana prasarana desanya karena program ini besar manfaatnya bagi masyarakat. Keberadaan TNI nampak menjadi primadoma dan digemari warga desa.


TNI yang ramah dan mudah  bersosialisasi membuat warga semakin dekat. Ini bukti Rakyat mencintai TNI, bukti bahwa TNI dekat dengan rakyatnya, Ujar Kapenrem dalam release tertulisnya. Minggu, (26/09)

"Komunikasi dengan warga sangat penting, dalam setiap TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD bukan saja mengerjakan sasaran fisik, tetapi lebih dari pada itu bagaimana masyarakat lebih dekat dan mengenali TNI secara langsung. Berdasarkan testimoni warga ketika ditanya tentang keberadaan TNI di desa Tuliungrejo, rata-rata masyarakat menyampaikan senang dan gembira. " Kulo seneng pak wonten pak tentara purun sambang deso teng omah-omah, piyambak ipun sami ramah-ramah " ujar beberapa warga. Jika diartikan mereka menyampaikan " rasa senang  ada Tentara, mereka mau silaturahmi ke rumah-rumah warga  dan mereka ramah-ramah"

Dikatakan, awalnya desa lokasi TMMD ini sepi. Namun setelah beberapa hari kegiatan berjalan dan semakin giatnya satgas bersosialisasi akhirnya masyarakat mulai akrab. Warga tidak lagi canggung dan sungkan menyapa satgas TMMD. Kegiatan komsos sering dilakukan Satgas TMMD 112 Kodim 0818 ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Penrem083)

Komentar

Tampilkan

Terkini