-->

Iklan

https://picasion.com/

Forum Puspa Lumajang Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu Akibat Terdampak Covid-19

, Selasa, September 21, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Sejumlah anak yatim piatu setelah orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19 mendapatkan perhatian khusus dari Forum Puspa Kirana Kabupaten Lumajang.

Dengan perhatian itulah, Forum partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak menyalurkan tali asih kepada anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal dunia setelah terpapar virus Covid-19.

Penyaluran bantuan berupa sembako, alat tulis, dan uang tunai kepada anak yatim piatu  dilaksanakan di kantor Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Selasa (21/9/2021).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada anak yatim piatu dan pengasuh oleh anggota forum Puspa Lumajang


"Bantuan tersebut diserahkan kepada 17 anak yatim piatu dan 13 pengasuh," Kata Sekretaris PUSPA Kirana Kabupaten Lumajang Siti Murniasih.



Bantuan berupa buku alat tulis dan uang tunai kepada anak yatim piatu, sedangkan sembako diserahkan kepada pengasuhnya.


"Bantuan tersebut dari Pemda dan forum PUSPA Lumajang yang terdiri dari gabungan lembaga, organisasi dan komunitas yang peduli kesejahteraan perempuan dan anak di Kabupaten Lumajang," jelasnya.

Siti berharap dengan bantuan ini sedikit meringankan beban mereka terutama anak-anak dan memberikan semangat dan motivasi.

"Dengan kegiatan ini kita menunjukkan simpati dan perhatian kepada mereka mudah-mudahan itu bisa menjadi penambah semangat," tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan di Candipuro ini karena berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, Dinas kependudukan Kecamatan Candipuro paling banyak anak yatim piatu.

"Dengan data paling terbanyak itu di Candipuro makanya Puspa bergerak, tujuannya adalah tentu kita ingin memberikan perhatian memberikan tali asih kepada anak-anak kepada pengasuhnya," beber Siti Murniasih.(Mam)







Komentar

Tampilkan

Terkini