-->

Iklan

https://picasion.com/

Dukung Program Pemerintah, TNI Lumajang Terus Bersinergi Kawal Vaksinasi

, Selasa, September 28, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19, Pemerintah gencar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Untuk itu, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan terus bersinergi untuk mengawal pelaksanaan kegiatan tersebut, agar mencapai target sesuai yang diharapkan.


Hal tersebut disampaikan oleh Bati Tuud Koramil 0821/20 Padang, Peltu Sugeng Rahadi saat mendampingi pelaksanaan vaksinasi, yang bertempat di Balai Kantor Desa Bodang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (28/9/2021).


Sugeng juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut, bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksinasi yang diberikan aman dan halal.


"Selain memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, kita juga terus memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal," ujarnya.


Selain itu, dijelaskan Sugeng, bahwa vaksinasi merupakan upaya untuk meningkatkan herd immunity masyarakat agar tidak mudah terpapar penyakit, terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini.


Lanjut dia, meskipun program vaksinasi sudah dilaksanakan dan mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat, pihaknya bersama jajaran aparatur yang lain juga terus mengingatkan masyarakat untuk tetap berdisiplin diri menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan.


"Vaksinasi bukanlah obat tetapi salah satu upaya meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak midah terpapar penyakit. Untuk itu, tetap tingkatkan disiplin diri jalankan Prokes, terutama saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya. (Pendim0821/Tim).

Komentar

Tampilkan

Terkini