-->

Iklan

https://picasion.com/

Dukung Program Pemerintah, Koramil Tempeh Dampingi Vaksinasi COVID-19

, Senin, September 27, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Dalam rangka mendukung dan menyukseskan upaya pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19, Babinsa Tempeh Tengah Koramil 0821/10 Tempeh terus mendampingi warganya saat melaksanakan vaksinasi yang bertempat di Puskesmas Tempeh Kecamatan Tempeh Kabupatrn Lumajang, Jawa Timur, Senin (27/9/2021).

Babinsa Tempeh Tengah, Serda Basuki saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam mendampingi pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk memberikan motivasi dan rasa aman kepada masyarakat.

Basuki juga menyampaikan, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya berkewajiban membantu upaya pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 di wilayah, agar masa pandemi dapat segera berakhir.

"Sebagai aparatur yang bertugas di wilayah, kita akan terus memberikan pemahaman dan motivasi kepada masyarakat, agar ikut aktif menyukseskan program vaksinasi yang tengah dilaksanakan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19," ujarnya.

Lebih lanjut Basuki mengatakan, bahwa sebelum vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran dan mengikuti beberapa tahapan pemeriksaan, yaitu cek tekanan darah dan suhu badan oleh petugas kesehatan.

Dia menambahkan, meskipun telah mendapatkan vaksinasi, masyarakat diharap tetap berdisiplin diri menjalankan protokol kesehatan (prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan, terutama saat berada di luar rumah.

“Vakdinasi bukanlah obat, melainkan upaya meningkatkan herd immunity masyarakat,  untuk itu etap disiplin dalam penerapan prokes, yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak aman, memakai masker, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (Pendim0821/Tim).

Komentar

Tampilkan

Terkini