-->

Iklan

https://picasion.com/

Cegah Penyebaran Covid-19, Satlantas Polres Lumajang Gelar Ops Patuh Semeru

, Senin, September 20, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Selama dua minggu kedepan, Satlantas Polres Lumajang menggelar operasu Patuh Semeru 2021. Operasi tersebut mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021.

Dalam operasi ini, Polisi mengutamakan upaya preemtif dan Preventig terutama dalam rangka mengedukasi masyarakat terkait kepatuhan protokol kesehatan (Prokes), serta keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho mengatakan, operasi patuh semeru kali ini Polres Lumajang akan melibatkan instansi terkait untuk melakukan penindakan.

"Operasi kali ini hanya melakukan pendekatan humanis terkait edukasi hingga penegakan disiplin protokol kesehatan ke masyarakat,” katanya.

Bayu menjelaskan, sasaran utama dalam operasi patuh semeru ini adalah pencegahan Covid-19.

"Lebih mengedepankan upaya pencegahan saja, patroli yustisi, kemudian pengendalian mobilitas, pengawasan patroli dan sosialisasi protokol kesehatan," tuturnya.

Lanjut Bayu, untuk penegakan hukum tidak dibatasi, tetapi tetap dilakukan khusunya pelanggaran yang berpotensi lakalantas sama gangguan kamsirlantas.

"Kita fokus ke pencegahan penyebaran covid. Intinya khusus operasi ini untuk melakukan pencegahan covid itu yang dikedepankan," jelasnya.

Ada empat sasaran dalam kegiatan Operasi Patuh Semeru 2021 diantaranya, Pertama, segala bentuk kegiatan masyarakat yang potensi menyebabkan cluster baru covid-19, Kedua, masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan, kemudian ketiga masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan Keempat, lokasi rawan kecelakaan dan rawan kerumunan.

"Petugas nanti akan bertugasnya memberikan himbauan, mengingatkan kembali protokol kesehatan, sosialisasi berlalu lintas dan bagi-bagi masker,” paparnya.

Kasat Lantas meminta, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19 dengan menerapkan 5 M.

Di antaranya menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air bersih, menjaga jarak minimal aman, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

"Saya minta agar masyarakat terus menerapkan 5 M pencegahan covid-19, agar terhindar dari virus corona," pungkas Bayu.(Mam)




Komentar

Tampilkan

Terkini