-->

Iklan

https://picasion.com/

Bioskop di Buka Mulai Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi

, Senin, September 27, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Seiring penurunan Covid-19 di Kabupaten Lumajang turut membawa angin segar bagi pelaku usaha Industi bioskop.

Pasalnya Bioskop Mopic Cinemas di Lumajang sudah boleh dibuka kembali. Dengan dibukanya kembali bioskop para pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan dan wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi.

"Persiapan PeduliLindungi juga sudah dilakukan untuk masuk kedalam Mopic," Ujar Pengelola Mopic Cinemas Tan Ferry Gunawan, ketika di hubungi, Senin (27/9/2021).

Menurutnya, penerapan aplikasi PeduliLindungi sudah dilakukan sejak awal dibukanya kembali biokop pada 18 September 2021, setelah penutupan lama.

"Walaupun Lumajang belum menerapkan aplikasi Peduli Lindungi, kita harus terapkan karena itu peraturan dari pusat," Ferry.

Selain itu, untuk kapasitas penonton di dalam studio juga harus dibatasi 50 persen dari total kapasitas dengan penerapan prokes.

"Kami mengikuti anjuran pemerintah untuk melarang anak-anak usia di bawah 12 tahun masuk dan syarat vaksinasi," jelasnya.

Ferry mengaku tidak keberatan sama sekali dengan penerapan aplikasi peduli lindungi. bahkan pihaknya menyambut dengan baik.

"Saya menyambut baik dengan penerapan Peduli Lindungi ini, cuman juga ada kendala, contohnya internet bermasalh, tidak bisa login ke dalam aplikasi," ujarnya.

Dikatakan Ferry hari pertama pembukaan biskop masih sepi pengunjung karena filmnya lama. Namun pada tanggal 22 September ada film baru ada peningkatan pengunjung.

"Masyarakat yang kesulitan mengakses aplikasi tersebut bisa menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama sebelum memasuki bioskop. Jika memang belum vaksin, masyarakat tidak memalsukan kartu vaksin. Sebab, pihaknya memeriksa keaslian kartu tersebut di aplikasi," imbuhnya.(Imam)















Komentar

Tampilkan

Terkini