-->

Iklan

https://picasion.com/

Beraksi di 21 TKP, Spesialis Jambret Keok Ditembak Polisi

, Senin, September 20, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Pelaku spesialis jambret yang telah beraksi di 21 lokasi diringkus Satreskrim Polres Lumajang, Sabtu (18/9/2021).


Pelaku berinisial ISY (31) warga Desa Wonosari, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang.


Ia ditangkap polisi di tempat persembunyian di Desa Besuk,  Kecamatan Tempeh, sekitar pukul 16.30 WIB.


Namun saat dilakukan penangkapan pelaku mencoba melakukan perlawanan terhadap petugas.


Karena melakukan perlawanan terhadap  petugas saat ditangkap, pelaku terpaksa dilumpuhkan petugas dengan timah panas.


"Karena telah melakukan perlawanan terhadap petugas sehingga tersangka di beri tindakan tegas terukur. Kemudian petugas membawanya ke rumah Sakit Bhayangkara Lumajang guna mendapat perawatan medis," ungkap Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Fajar Bangkit Utomo, Selasa (20/9/2021).


Penangkapan tersangka ISY ini berdasarkan laporan korban R (39) warga Desa Bodang, Kecamatan Padang. Saat itu korban di jampret pelaku di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang.


Fajar menjelaskan, saat korban bersama temannya berboncengan mengendarai Kendaraan Sepeda Motor Honda Scoopy Nopol N-4622-UQ, melintas di Jalan Ahmad Yani dari arah utar ke selatan.


Korban yang pada saat itu dibonceng oleh temannya memegang Handphone miliknya OPPO Reno 5 warna Ungu. Kemudian dari arah belakang pelaku melintas dengan menggunakan kendaraan sepeda motor langsung merampas handphone milik korban.


"Kejadian penjambretan itu terjadi pada Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 19.30 WIB, korban langsung melaporkan ke Polres Lumajang," ujar Fajar.


Dari pengakuan tersangka sudah beraksi 21 TKP, di wilayah Lumajang 16 TKP dan 5 TKP wilayah Kabupaten Jember.


"Tersangka beraksi seorang diri dan menggunakan motor miliknya sebagai sarana beraksi," ujarnya.


Dari pengungkapan kasus curat ini, Satreskrim Polres Lumajang berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 handphone berbagai merk, sepeda motor Vixion milik pelaku, case HP,  dan satu buah Sim Card.


"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini tersangka Curar itu dijebloskan dalam sel tahanan Mapolres Lumajang dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," pungkas Fajar. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini