-->

Iklan

https://picasion.com/

TNI dan Masyarakat Desa Sumberrejo Gotong Royong Bangun Masjid Al Muslimin

, Sabtu, Agustus 07, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
–  Sebagai upaya meningkatkan keamanan dan ketakwaan masyarakat, Personel Koramil 0821/09 Candipuro bersama masyarakat melakanakan gotong royong membangun Masjid Al Muslimin, yang berada di Dusun Candilor Desa Sumberrejo Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (6/8/2021).


Saat kegiatan tersebut, Babinsa Sumberrejo, Serda Yuliantono menyampaikan, bahwa pihaknya selain melaksanakan pembinaan wilayah, turut sertanya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonsia (TNI) kepada masyarakat, khususnya di bidang keagamaan.


Yuliantono juga menyampaikan, selain sebagai wujud kepedulian, keterlibatannya dalam kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat, guna menunjang terwujudnya kemanunggalan yang erat antara TNI dengan rakyat di wilayah.


“Dengan bergotong royong, diharapkan pembangunan masjid tersebut dapat cepat selesai, sehingga dapat menjadi sarana yang nyaman bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya, dengan tetap memperhatikan Prokes (Protokol Kesehatan, red) selama masa pandemi COVID-19 saat ini,” ujarnya.


Sementara itu, Kepala Desa Sumberrejo, Hendrik Indra Gunawan mengatakan, bahwa pembangunan Masjid Al Muslimin tersebut terlaksana dengan menggunakan dana swadaya masyarakat sekitar.


Lanjut dia, pembangunan masjid tersebut dilakukan untuk mengganti masjid lama, yang mengalami kerusakan karena usia, sehingga membahayakan masyarakat yang sedang menjalankan ibadah.


“Saat ini kita lakukan pembangunan ulang Masjid Al Muslimin di atas bangunan masjid lama yang telah dirobohkan karena rusak termakan usia. Semoga dengan dibangunnya masjid ini, dapat menambah keimanan dan ketakwaan masyarakat, khususnnya di Desa Sumberrejo,” harapnya. (Pendim0821/Phie)

Komentar

Tampilkan

Terkini