-->

Iklan

https://picasion.com/

Satlantas Polres Lumajang Gelar Drama Teatrikal Merah Putih Lawan Covid 19

, Selasa, Agustus 03, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Satlantas Polres Lumajang menggelar drama Teatrikal Merah Putih melawan Covid-19 dan membagikan sembako kepada masyarakat yang melintas.


Selain itu sebagai simbol semangat melawan Covid-19, Satlantas Polres Lumajang bersama Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno kibarkan bendera merah putih.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Perempatan Lampu Merah Adipura, Kabupaten Lumajang, Selasa (3/8/2021) siang.


Kegiatan drama Teatrikal, Satlantas Polres Lumajang menampilkan 1 orang berperan sebagai pocong dan 2 orang sebagai virus corona.


Selain itu, anggota Satlantas Polres Lumajang yang ikut dalam kegiatan itu sambil membawa papan bertuliskan imbauan-imbauan untuk menaati protokol kesehatan.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Lumajang bersama Satlantas Polres Lumajang membagikan sembako kepada kepada masyarakat yang melintas, kemudian membagikan handsanitizer dan masker serta bendera merah putih.


"Hari ini kami melakukan drama teatrikal Merah Putih Melawan Covid-19 bersama Kapolres Lumajang," Ungkap Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho.


Ia menyampaikan, dalam menampilkan drama yang menunjukan  sinergitas TNI-Polri dengan pemerintahan kemudian menunjukkan ada karakter masyarakatnya disini yang kami tampilkan dengan harap pemerintah berupaya mendukung. 


"Ada masyarakat sebagai talennya menampilkan beberapa spanduk tulisan, disitu bertuliskan tolong menolong, gotong royong, dan semangat lawan covid19," ujar Bayu.


Kasat Lantas menuturkan, Kenapa diberi tema merah putih karena sebentar lagi akan melaksanakan hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia.


"Karena simbol merah putih menunjukkan kita selalu berjuang berupaya ikhlas. Tapi sekarang dimasa pandemi ini kami tampilkan drama ini sebagai salah satu visual ke masyarakat agar lebih gampang diterima bahwa saat ini pandemi covid-19 masih ada dan kita masih berjuang," ungkapnya


Bayu berharap simbol-simbol yang ditampilkan mampu diterima oleh masyarakat sehingga upaya dan kerja keras yang selama ini dilakukan masih bisa terus dilakukan.


"Simbol-simbol yang kami tampilkan diharapkan mampu diterima oleh masyarakat sehingga upaya dan kerja keras yang selama ini dilakukan masih terus dapat dilakukan dan bersama-sama kita saling tolong menolong, gotong royong dengan semangat 45 tentu saja kita berjuang melawan Covid-19," pungkas AKP Bayu Halim Nugroho (Humas Polres Lumajang)

Komentar

Tampilkan

Terkini