-->

Iklan

https://picasion.com/

Salurkan Bantuan Penanganan Covid 19, Kapolres Ajak Kades Dan Kasun Giatkan 3T

, Sabtu, Agustus 07, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si kembali menyerahkan  Bantuan Peralatan Penanganan Penyebaran Covid 19 di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Penyerahan perlengkapan Kampung Tangguh Semeru (KTS) dilaksanakan di Balai Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jumat (6/8/2021).

Bantuan perlangkapan dari Kapolda Jatim diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Lumajang kepada Kepala Desa Sumberwuluh.

Adapun Adapun bantuan perlangkapan dari Kapolda Jatim  berupa alat pelindung diri (APD), Thermogun, tangki semprot, hand sanitizer, disinfektan, tisu, handwash, supersol, masker, alat semprot desinfektan, sepatu boat, box handscone, dan galon untuk cuci tangan.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan bahwa penyerahan perlengkapan KTS kepada Desa Sumberwuluh tersebut adalah sebagai bentuk kepedulian nyata dari Kapolda Jatim.

“Pembentukan Kampung Tangguh Semeru di laksanakan karena Kampung Tangguh adalah solusi untuk melakukan upaya mencegah penularan angka penyebaran Covid 19,” jelasnya.

Lebih lanjut, Eka Yekti menegaskan, warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) dan kurang mampu agar diarahkan ke isolasi terpusat.

“Warga yang isoman harus diarahkan ke isoter karena mendapatkan perawatan lebih intensif dan perhatian khusus dslam pengawasan petugas.” terangnya.

Kapolres menekan kepada Kades dan Kasun melakukan 3 T yakni Testing,Tracing dan Treatment kepada keluarga atau kontak erat warga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kegiatan tracing dilakukan intansi terkait yakni TNI Polri dan Puskesmas melakukan giat tracing kepada keluarga warga yang terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Terkait penanganan pasien pulang paksa atau jika ada kejadian bongkar paksa peti, agar para kades dan kasun mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh forkopimka.

'Untuk itu kepada Kades dan kasun harus kompak melakukan penanganan terkait covid-19 di wilayahnya," tutur Eka Yekti.

Kepala Desa Sumberwuluh Abdul Aziz mengucapkan terima kasih  kepada Kapolres Lumajang atas segala bimbingan arahan dan juga bantuan kepada masyarakat desa Sumberwuluh terkait penanganan covid-19 dan alat pelindung diri dari serangan Covid-19 semakin hari semakin menunjukkan peningkatan ini.

"Mudah-mudahan bantuan dari kapolres dan juga bimbingan dan arahannya dapat kami laksanakan dapat aplikasikan di desa Sumbwrwuluj untuk menurunkan angka penyebaran covid," tutur dia.

Komentar

Tampilkan

Terkini