-->

Iklan

https://picasion.com/

Ratusan Warga Lumajang Antusias Mengikuti Vaksinasi Drive Thru di Gelar Satlantas Polres Lumajang

, Sabtu, Agustus 28, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk Percepatan Vaksinasi, Satlantas Polres Lumajang melaksanakan pelayanan vaksinasi Drive Thru, Sabtu (28/8/2021).

Kegiatan vaksinasi Drive Thru dilaksanakan di fasilitas lahan pakir Stadion Semeru Lumajang. Pemberian vaksinasi Covid-19 secara drive thru ini baru pertama kali digelar Kabupaten Lumajang.

Kegiatan tersebut disambut antusias warga oleh warga. Ratusan calon penerima vaksin nampak antri dari atas kendaraan sejak pukul 08.00 WIB pagi. Mereka mendapatkan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, sebelum disuntik vaksin oleh vaksinator dari Tim Urkes Polres Lumajang.

Menariknya, semua proses tersebut dilakukan penerima vaksin dari aras kendaraan roda dua maupun roda empat.

Program serbuan vaksinasi drive thru juga bertujuan untuk menjadikan masyarakat sehat sekaligus dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional Indonesia Maju.

Kapolres Lumajang didampingi Kasat lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho memantau kegiatan vaksinasi Drive Thru.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan, pemberian vaksinasi Covid-19 dribe thru kali ini peserta vaksinasi tidak turun dari kesehatan.

"Vaksinasi secara drive thru jadi layaknya pemesanan makanan secara tanpa harus turun dari mobil maupun motor," ujarnya.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 Driver Thru melayani vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua.

"Jadi target kita hari ini ada 300 warga yang akan dilakukan vaksinasi. Kita laksanakan pagi sampai selesai,' ujar Eka Yeti.

Lanjutnya, melihat animo warga cukup baik, mungkin depan melaksanakan akan melaksanakan vaksinasi Drive Thru.

"Kita mengambil hari di momen libur yakni Sabtu atau Minggu untuk untuk warga yang mungkin sedang melintas di depan stadion semeru, tidak sedang bekerja sedang libur bisa menyempatkan waktu sebentar untuk vaksinasi," terang Kapolres.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Lumajang sendiri masih 60-70 persen.

"Jadi percepatan harus terus laksanakan dengan berbagai cara untuk Polri sendiri kami sudah berkeliling, tidak hanya vaksin di tempat, tapi kita sudah ke sekolah ke pondok pesantren kemudian ke buruh pabrik dan ini kita coba inovasi-inovasi terus seperti drive thru," Ujarnya.






Komentar

Tampilkan

Terkini