-->

Iklan

https://picasion.com/

Putus Penyebaran COVID-19 Babinsa Pantau Vaksinasi di Ponpes Miftahul Ulum

, Selasa, Agustus 17, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Dalam rangka memutus COVID-19 Babinsa Desa Banyuputih Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka Abdulrohman Wahid memantau pelaksanaan Vaksinasi bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Selasa (17/8/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama diberikan kepada Santri yang ada di Ponpes Miftahul Ulum.

Selain memantau vaksinasi, Babinsa Banyuputih Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serka Abdulrohman Wahid menghimbau kepada para santri  bahwa jangan takut di vaksin, karena dengan vaksinasi dapat mencegah penularan COVID-19 sekaligus dapat memberikan kekebalan pada tubuh.

"Kami menghimbau tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan, mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi,”ucapnya.

Serka Abdulrohman Wahid menjelaskan, pemberian vaksin ini merupakan upaya untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran COVID-19 dan mempercepat program vaksinasi.

"Kita harus tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” harap Babinsa.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, Untuk mendapatkan suntikan Vaksinasi COVID-19, ada tahapan pemeriksaan data, skrining atau pemeriksaan singkat dan dinyatakan lolos ataupun tidak ada kendala baru bisa mendapatkan vaksin COVID-19.

"Usai mendapatkan suntikan vaksinasi, para santri harus menjalani observasi selama 30 menit sebelum diperbolehkan pulang dan meninggalkan tempat kegiatan.” Tutup Serka Abdulrohman Wahid. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini