-->

Iklan

https://picasion.com/

Puluhan Penyandang Disabilitas di Lumajang Disuntik Vaksin Covid-19

, Selasa, Agustus 10, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-
Puluhan penyandang disabilitas mengikuti suntik vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Lumajang dalam rangka Gerai Vaksin Merdeka TNI-Polri


Hal ini dalam rangka menyukseskan program vaksinasi covid-19 dan memutus mata rantai penularan covid-19 d Kabupaten Lumajang.


Pelaksanaan Vaksinasi untuk Penyandang  Disabilitas dilaksanakan di Gerai Vaksin Merdeka TNI polri Urkes Polres Lumajang, Selasa (10/8/2021).


Pelaksanaan vaksinasi ini juga dirangkaikan dengan pembagian sembako kepada para disabilitas setelah selesai divaksinasi.


Kegiatan gerai Vaksin Merdeka TNI-Polri diikuti puluhan para penyandang disablitas.


Para penyandang Disablitas mengantri untuk menerima suntikan vaksin. Sebelum divaksin, mereka dilakukan diskrining, kemudian ditensi terlebih dahulu dan dicek suhu tubuhnya, kemudian dilakukan suntik vaksinasi.


"Hari kita melaksanakan vaksinasi sebanyak 34 orang penyandang disablitas," ujar Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno kepada sejumlah awak media.


Menurutnya, ada 51 penyandang disablitas yang sudah data di Urkes Polres Lumajang.


"Namun sampai saat ini hanya 34 penyandang disablitas yang sudah divaksin," uja Eka Yekti.


Kapolres menjelaskan, Upaya ini adalah demi mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok.


"Tentunya harapannya seluruh warga kabupaten Lumajang dapat mendapatkan  herd immunity kekebalan terhadap serangan virus covid19," jelasnya.


Langkah selanjutnya proses vaksinasi bagi penyandang disabilitas pihaknya akan berkalaborasi dengan TNI dan Dinas Kesehatan.


"Untuk seluruh penyandang disabilitas pasti kita laksanakan secara menyeluruh di kabupaten Lumajang. Untuk jadwalnya kita koordinasikan dengan TNI dan dinas kesehatan," tukas Kapolres. (Mam)


Sementara itu penyandang disabilitas menyampaikan terima kasih kepada Polres Lumajang sudah memberikan vaksin.


"Terima kasih Polres Lumajang, saya sudah divaksin, vaksin itu sehat aman dan halal," ucapnya. (Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini