-->

Iklan

https://picasion.com/

Polsek Tempeh dan Koramil Pindahkan Pasien Covid-19 Isoman ke Isoter

, Minggu, Agustus 22, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Polsek Tempeh Polres Lumajang menjemput pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah. Mereka selanjutnya dipindahkan ke isolasi terpadu (isoter).


Petugas terdiri TNI-POlri melakukan penjemputan pasien Covid-19 di Dusun Krajan 1, Desa Gesang, Kecamatan Tempeh, kabupaten Lumajang, Sabtu (21/8/2021).


"Saat ini seorang warga terkonfirmasi positif dibawa ke tempat isoter di SMP Negeri 1 Tempeh," ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.


Penjemputan dilakukan oleh Satgas Covid-19 yang terdiri atas TNI-Polri, dan petugas Puskesmas Tempeh.


"Pemindahan pasien Covid isoman di rumah ini bertujuan agar keluarga maupun tetangga sekitar terhindar dari penularan Covid-19," kata Shinta.


Ia menjelaskan, evakuasi itu dilakukan supaya warga mendapatkan penanganan medis secara intensif di tempat isoter.


"Karena pemindahan warga isoman ke isoter untuk menekan laju penyebaran covid-19," jelasnya.


Lebih lanjut, Shinta mengungkapkan, Isolasi terpadu (Isoter) ini paling utama di prioritaskan bagi warga yang tidak mampu, miskin dan rumahnya tidak layak huni.


"Untuk itu warga yang kurang mampu yang positif Corona yang melakukan isoman, itu wajib dipindahkan ke isoter yang sudah di siapkan di Desa atau kecamatan," ujarnya.


Kemudian prioritas yang kedua adalah orang tanpa gejala (OTG) yang bandel, masih keluyuran yang menyebarkan virus kemana itu harus ditangkap langsung di pindahkan ke isoter.


"Warga yang OTG nekat berkeluyuran harus diamankan ditempat isoter dijaga dan diawasi bersama-sama," tegas Ipda Andrias Shinta. (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini