-->

Iklan

https://picasion.com/

Polsek Jajaran Distribusikan Bansos Di Tengah Pandemi Covid 19

, Senin, Agustus 02, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Jajaran Polsek menggelar kegiatan sosial membagikan paket sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19, Senin (1/8/2021).


Kegiatan bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat yakni mengambil tema gelorakan semangat merah putih lawan covid 19.


Pembagian beras kepada warga terdampak covid-19 dilakukan personil Polsek jajaran dengan cara door to door.


Bantuan diberikan oleh polsek menyasar warga kurang mampu dan pekerja harian serta sektor non formal seperti pedagang kaki lima (PKL), tukang tambal ban, hingga tukang becak.


"Bantuan beras diberikan untuk warga terdampak seperti warga kurang mampu, dan pekerja harian serta informal,"  ujar Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.


Ia menjelaskan, Ini sebagai salah satu wujud kehadiran negara dan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam situasi pandemi covid-19. 


"Kami juga memberikan motivasi dan semangat serta dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak covid-19,” tutur Shinta, Senin (2/8/2021).


Selain itu, Petugas memberikan himbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat dalam upaya menekan penyebaran covid-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.


“Mari kita sama-sama mematuhi aturan pemerintah tentang pemberlakukan PPKM Darurat, sehingga kasus penyebaran covid-19 bisa teratasi dan masyarakat bisa kembali hidup normal kembali,” jelasnya.


Bahkan dalam kegiatan baksos jajaran Polsek memberikan semangat merah putih kepada warga yang menerima bantuan.


“Semangat itu harus digelorakan bersama. Jadi masyarakat tetap bisa bertahan hidup dengan bekerja sekaligus kesehatannya tetap terjaga. Dengan prokes, taat aturan pemerintah melalui kebijakan baik pusat maupun daerah," tandas Ipda Andrias Shinta (Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini