-->

Iklan

https://picasion.com/

Polisi Bersama Gugus Depan Covid-19 Mulai Evakuasi Warga Isoman ke Tempat Isoter

, Jumat, Agustus 20, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Petugas Kepolisian bersama Tim Gugus Covid Kecamatan mulai melakukan mengevakuasi warga yang positif terpapar Covid-19 dari isolasi mandiri ke isolasi terpusat (isoter).

Kegiatan tersebut dilakukan empat Polsek Polres Lumajang diantaranya, Polsek Senduro, Polsek Klakah, Polsek Gucialit dan Polsek Senduro, Jumat (20/8/2021)

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, untuk tempat isoter  kecamatan Senduro ditempatkan di Aula sekolah SDN 03 Senduro, untuk Klakah ditempatkan di Balai Desa Klakah, sedangkan di Gucialit dilakukan dirumah dinas Puskesmas.

"Penanganan dan evakuasi warga isoman ke isoter dilakukan unsur TNI-Polri, Forkopimca bersama gugus depan Covid-19," ujarnya.

Shinta menjelaskan, evakuasi itu dilakukan supaya warga mendapatkan penanganan medis secara intensif di tempat isoter.

"Karena pemindahan warga isoman ke isoter untuk menekan laju penyebaran covid-19," jelasnya.

Lebih lanjut, Shinta mengungkapkan, Isolasi terpadu (Isoter) ini paling utama di prioritaskan bagi warga yang tidak mampu, miskin dan rumahnya tidak layak huni.

"Untuk itu warga yang kurang mampu yang positif Corona yang melakukan isoman, itu wajib dipindahkan ke isoter yang sudah di siapkan di Desa atau kecamatan," ujarnya.

Kemudian prioritas yang kedua adalah orang tanpa gejala (OTG) yang bandel, masih keluyuran yang menyebarkan virus kemana itu harus ditangkap langsung di pindahkan ke isoter.

"Warga yang OTG nekat berkeluyuran harus diamankan ditempat isoter dijaga dan diawasi bersama-sama," tegas Ipda Andrias Shinta.(Humas Polres Lumajang)

Komentar

Tampilkan

Terkini