-->

Iklan

https://picasion.com/

Personil TNI-Polri Kawal Penjemputan Pekerja Migran Indonesia Asal Yosowilangun

, Sabtu, Agustus 28, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC) -
Koramil Dan Polsek Yosowilangun melaksanakan pengawalan penjemputan pekerja migran Indonesia (PMI) yang bekerja di Malaysia, Sabtu (28/8/2021).

Petugas melakukan penjemputan dua warga asal Desa Kebonsari, Kecamatan Yosowilangun dari Stadion Semeru Lumajang.

Sebanyak dua pekerja migran asal Kabupaten Lumajang telah selesai menjalankan Tes PCR dan karantina terkait Covid-19 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.

"Sebelumnya kedua PMI ini telah melaksanakan karantina di asrama haji Sukolilo," ujar Babinsa Kebonsari Ramil 0821/ 11 Sertu Sriyono.

Setelah Tiba di Stadion Semeru PMI asal Yosowilangun ini langsung dibawa ke rumahnya di Desa Kebonsari, Kecamatan Yosowilangun.

"Mereka harus melaksanakan isolasi mandiri selama 3 hari terhitung mulai tanggal 26 sampai 29 Agustus 2021," terang Sertu Sriyono.

Ia menjelaskan, Sebelumnya dua Pekerja Migran Indonesia (PMI) tersebut telah menjalani protokol pencegahan Covid-19 ketat, dimulai dari menjalani swab PCR di dan di isoladi di Asrma Haji Sukililo dengan hasil negatif. Kemudian 2 orang dipastikan dalam kondisi sehat.

"Kami akan memantau para pekerja migran yang tiba dirumahnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini