-->

Iklan

https://picasion.com/

Percepat Herd Immunity, Kodim 0821/Lumajang Lakukan Serbuan Vaksinasi Tahap II

, Rabu, Agustus 18, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Guna mempercepat pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity, Kodim 0821/Lumajang bersama pihak terkait menggelar vaksinasi Covid-19 tahap ll bertempat di Wisma Tamu PTPN XI PG Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timut , Selasa (17/8/2021).

Saat ditemui dilokasi Babinsa Jatiroto Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Ahmad Agus Budi Santoso mengatakan, bahwa vaksinasi ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya mewujudkan Herd Immunity.

Diharapakan dengan semakin banyak masyarakat yang telah di vaksin, akan dapat menurunkan jumlah pasien positif dan tingkat penularan Covid-19.

"Saya lihat antusiasme masyarakat cukup tinggi terhadap program vaksinasi, tentunya hal ini sangat bagus. Semakin banyak yang di vaksin, kami berharap dalam waktu dekat program herd immunity bisa segera tercapai khususnya di wilayah Lumajang. Dengan begitu masyarakat akan segera dapat beraktifitas kembali seperti sediakala," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun telah mendapatkan vaksiansi. Menurutnya, vaksinasi ini tidak membuat seseorang kebal terhadap paparan Covid-19, vaksin hanya membentuk sistem imun yang lebih baik, sehingga mengurangi risiko yang lebih fatal.

"Jadi seseorang yang sudah mendapatkan vaksin belum sepenuhnya kebal dari ancaman virus. Masih ada kemungkinan memiliki risiko tertular atau terinfeksi Covid-19, untuk itu protokol kesehatan harus tetap dilakukan," pungkasnya. (Pendim 0821).

Komentar

Tampilkan

Terkini