-->

Iklan

https://picasion.com/

Percepat Herd Immunity, Kodim 0821 Lumajang Genjot Serbuan Vaksinasi Dosis 2

, Senin, Agustus 02, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dan pembentukan kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat, Kodim 0821 Lumajang terus menggenjot serbuan vaksinasi COVID-19 dosis ke 2.

"Dengan diberikannya vaksin dosis kedua ini,  diharapakan sistem kekebalan tubuh atau imun, lebih baik lagi, sehingga tubuh kita mampu melawan dan tidak mudah terserang atau terpapar virus covid-19,” kata Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0821 Lumajang, Kapten Arh Ariman Aditiawan, S.H. saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi dosis ke 2 di Poliklinik Kesehatan (Polkes) 09.05.02 Lumajang Jawa Timur, Senin (2/8/2021).

Ariman juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan serta sebagai mitra kerja pemerintah daerah, pihaknya akan terus berupaya membantu memberikan pelayanan vaksinasi, guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif, khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang.

"Dalam pelaksanaannya kita bekerja sama dengan tim kesehatan Yonif 527/BY, Polkes 05.09.02 Lumajang dan Dinkes Kabupaten, agar pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dapat lebih optimal," kata dia.

Lebih lanjut, dirinya berharap, agar setelah di vaksin dosis 2 tersebut, masyarakat tidak lupa untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, pemberian vaksin tersebut bertujuan agar jauh lebih kuat secara fisik atau meningkatkan imunitas.

“Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi,red) sesuai anjuran dari pemerintah,” pungkasnya. (Pendim 0821/By)

Komentar

Tampilkan

Terkini