-->

Iklan

https://picasion.com/

Pasien Covid-19 Meninggal Bertambah 15 orang, Jajaran Polsek Bantu Amankan Pemakaman

, Minggu, Agustus 01, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Pengamanan jenazah Covid-19, terus dilakukan jajaran Polsek Polres Lumajang bersama jajaran Koramil. Data terakhir pasien covid meninggal ada 15 orang.


Pihak Polres Lumajang melalui tujuh jajaran Polsek membantu memberikan pengamanan saat prosesi pemakaman.


Tujuh Polsek diantaranya, Tekung, Pasirian, Candipuro, Jatiroto, Klakah, Sukodono, dan Tempeh.


Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, dari data yang dihimpun pasien yang terpapar positif covid-19 meninggal dunia berjumlah 15 orang.


"Diantaranya Tekung 2 orang, Pasirian 4 orang, Candipuro, 3 orang, Klakah 2 orang, Jatiroto 2 orang, Sukodono dan Tempeh 1 orang," ujarnya.


Menurutnya, pasien yang terpapar positif covid-19 ada 15 orang, 14 orang diantaranya dilakukan pemakaman dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 oleh Tim Medis, Satpol PP dan BPBD Kabupaten Lumajang dengan menggunakan Alat Pelindung Diri lengkap (APD).


"Untuk 1 meninggal dunia terpapar positif covid-19 dimakamkan oleh keluarganya sendiri dengan pengawasan ketat TNI-Polri,"  terangnya.


Lebih lanjut Shinta menambahkan, personil Polsek melakukan pengawalan dan pengamanan untuk untuk mengantisipasi kejadian pengambilan jenazah secara paksa seperti yang terjadi di wilayah lain.


“Pada saat proses pemakaman pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak keluaraga dan koordinasi bersama Kepala Dinas Kesehatan Lumajang,” tuturn ya.


Selama prosesi pemakaman oleh Polsek berjalan lancar tidak tidak terjadi gangguang kamtibmas seperti penolakan dari keluarga maupun warga sekitar.


"Alhamdulillah kegiatan pengamanan pemakanan oleh Polsek berjalan lancar tidak terjadi gangguang kamtibmas seperti penolakan dari keluarga maupun warga sekitar,” ungkap Ipda Andrias Shinta.

Komentar

Tampilkan

Terkini