-->

Iklan

https://picasion.com/

Napi Pencurian Sapi di 13 TKP Meninggal Dunia di Lapas Lumajang

, Selasa, Agustus 03, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
-Salah satu narapidana pencurian sapi (curwan) di 13 TKP yang dibui di Lapas Kelas II B Lumajang, Agus Wahyu Utomo (35) meninggal dunia, Selasa (3/8/2021).


Agus Wahyu Utomo ini adalah Sekrtaris Desa Madurejo, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang meninggal dunia di duga serangan jantung.


Ia meninggal di dalam lapas kelas II B Lumajang sekitar pukul 14.45 WIB.


"Agus Sendiri sebelumnya memang memiliki riwayat sakit jantung, karena setiap hari ia minum obat kiriman dari keluarganya," Ujar Kalapas, Agus Wahono, A.Md.IP, SH, MH.


Menurunya, napi itu sempat berkomunikasi dengan anak istrinya melalui telpon, namun usai makan siang, napi tersebut pingsan, kemudian oleh napi lainnya dia dipindahkan ke klinik yang ada di dalam lapas. 


"karena takut terjadi apa-apa, kami langsung menghubungi Puskesmas Kota untuk memberikan pertolongan pertama," ujar Agus Wahono.


Tiba dipuskemas Kota, napi tersebut dilakukan RJP (Resusitasi jantung paru) selama 30 menit namun tidak ada respon, kemudian dinyatakan meninggal dunia.


"Setelah dilakukan RJP (Resusitasi jantung paru) selama 30 menit dan tidak ada respon, kemudian dinyatakan meninggal itu,” jelasnya.


Lebih Lanjut, Agus mengatakan, bahwa Agus Wahyu Utomo divonis oleh pengadilan dengan 6 bulan penjara dan dipotong masa tahanan.


"Pada tanggal 19 Agustus, Agus dinyatakan bebas, karena selama berada di dalam lapas, kelakuannya baik, tidak pernah ada masalah," katanya.


Sementara dua temannya Agus juga diputus 6 bulan penjara, hanya tinggal beberapa hari lagi akan bebas.


"Untuk Suhur bin Alim keluar tanggal 14 Agustus dan Moh. Sahlan bin Ali Yasin besoknya. Kalau penadahnya sudah keluar 15 Juli kemarin," pungkas Agus Wahono.(Mam)

Komentar

Tampilkan

Terkini