-->

Iklan

https://picasion.com/

Kapolres Lumajang Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT ke-76 RI

, Selasa, Agustus 17, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)-A
pel Kehormatan dan renungan suci yang digelar Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Jalan A. Yani Kelurahan Kepuharjo Kecamatan Lumajang, dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung Khidmat, Senin (16/8/2021).


Bertindak selaku Pimpinan Apel adalah Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK.M.Si, dengan perwira upacara Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Jauhar Ma'arif, Sedangkan Komandan Apel dipercayakan kepada KRI Satlantas Polres Lumajang Ipda Dodik.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain, Bupati Lumajang  H. Thoriqul Haq, MML, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi. A Wibowo, S.Sos.,M.I.Pol, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, SIK.M.Si, Ketua DPRD Kab. Lumajang Sdr. H. Anang Ahmad Saifudin, Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si, Kepala Kejari, E. R. Wiranto SH, dan Ketua PN Gde Sunarjana, SH.MH.


Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dimulai sejak pukul 00.00 WIB tersebut, berlangsung khidmat selama sekitar 20 menit untuk memberikan penghormatan kepada arwah pahlawan,  dilanjutkan dengan pembacaan naskah renungan suci.


Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud penghormatan bangsa terhadap para pahlawan yang telah mendahului.


Disamping itu lanjutnya, apel Renungan Suci ini juga merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, yang menandai rangkaian peringatan HUT Ke-76 RI tahun ini.


"Hal ini dilakukan untuk mengenang kembali jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi merebut dan mempertahankan Kemerdekaan NKRI," tutur Shinta.


Untuk diketahui, Apel kehormatan  dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 24.00 WIB sehari menjelang tanggal 17 Agustus 2021 tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Halaman kantor Pemda Kabupaten Lumajang pada Selasa 17 Agustus 2021. (Humas Polres Lumajang)

Komentar

Tampilkan

Terkini