-->

Iklan

https://picasion.com/

Kapolres Lumajang Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Sejumlah Tempat Menakjubkan

, Selasa, Agustus 17, 2021 WIB
https://picasion.com/


Lumajang, (DOC)
- Banyak cara dilakukan menyemarakkan HUT RI ke-76. Salah satunya aksi Polres Lumajang kibarkan bendera Merah Putih raksasa di sejumlah tempat yang menakjubkan di wilayah Kabupaten Lumajang, Selasa (17/8/2021).

Bendera merah putih raksasa berukuran 100x6 cm dikibarkan sejumlah tempat seperti di wisata air terjun Coban Sriti yang berada di Kecamatan Pronojiwo, jembatan Pandawangi Kecamatan Tempeh, Jembatan gantung Kali Regoyo Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro. dan Kamar A, Desa Supit Urang,  Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang

Selain itu juga dilakukan di Bukit Cinta, Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Wisata Air Terjun Coban Sewu Panorama Tumpak Sewu, Ponojiwo, Ranu Kumbolo Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang.

Kegiatan pengibaran bendera raksasa ini dipimpin langsung Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si dan diikuti oleh  Kasat Samapta AKP Jauhar Maarif S.Sos, M.H., Kasat Lantas AKP Bayu Halim Nugroho, S.H., S.I.K., l dan 20 personel gabungan Satsamapta dan Satlantas Polres Lumajang.

Tidak mudah tentunya dalam menempuh perjalanan menuju lokasi seperti, Tumpak Sewu, Coban Sriti, Ranu Kumbolo,  cukup jauh serta menghadapi medan yang terjal untuk mencapai lokasi air terjun.

Dengan penuh perjuangan, Kapolres Lumajang bersama anggotanya akhirnya bisa mengibarkan bendera sang merah putih raksasa.

"Untuk memperingati hari kemerdekaan, saya bersama anggota Polres Lumajang melakukan pengibaran bendera raksasa di sejumlah tempat, seperti di Ranu Kumbolo, Kamar A, Bukit Cinta, Jembatan Kali Regoyo, Jembatan Pandanwangi, Tumpak Sewu dan Coban Sriti." Ujar Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Kapolres menjelaskan, Tujuannya untuk menggelorakan semangat nasionalisme para anggota Polri yang masih muda ini.

"Selain itu juga promosikan Pariwisata di kabupaten Lumajang agar dikenal oleh masyarakat luas, karena memang bagus pemandangan dan keindahan alamnya," ujar Eka Yekti.

Sementara itu, menurut Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, pengibaran bendera merah putih di sejumlah obyek wisata ini sebagai langkah untuk kembali membangkitkan semangat nasionalisme kepada generasi penerus bangsa untuk selalu mencintai bangsa ini.

"Selain itu, pengibaran merah putih juga untuk mengobarkan semangat melawan Covid 19, semoga pandemi ini segera berakhir." ungkapnya. (Imam)

Komentar

Tampilkan

Terkini